Suka dan Duka

 



    Penataran Pengolahan Data Elektronis (PDE) Terpusat TA 2022 di Disinfolahtad ini sangat asing bagi saya, ketika mendapatkan bratel dari staf pers saya sangat terkejut, dan sedikit bingung kenapa saya ditunjuk padahal masih ada orang yang lebih berkompeten dari pada saya. Tetapi sebagai seorang prajurit saya harus siap, dan saya mempersiapkan diri saya untuk berangkat ke jakarta.

    Di hari pertama saya sempet minder karna peserta yang lain berasal dari staf atau bagian infolahta yang mana sangat berkompeten dengan masalah komputer dan sebagainya, sedangkan saya berasal dari lapangan, bekerja dan tugas di lapangan tidak pernah bermain dengan yang namanya komputer.

    Setelah berjalan beberapa hari saya sangat antusias mengikuti kegiatan, karna sangat menarik menurut saya, saya sangat antusias mengikuti pelajaran ini dikarenakan ini menjadi ilmu baru bagi diri saya pribadi dan juga sebagai perwakilan staf saya, akan sangat sangat berguna ilmu tersebut bagi diri saya pribadi dan juga kantor saya.

    Selama kegiatan dengan penerapan metode pelajaran yang sangat menarik dan mudah dimengerti, dengan metode pelajaran santai tapi serius serta juga lebih banyak langsung pelaksanaan praktek, ini sangat sangat membantu dan cepat dalam penyerapan ilmunya. Saya sangat senang mengikuti pelajaran seperti ini, dikarenakan sebagai orang lapangan ini sangat praktis dan simpel dalam pelaksanaan pelajaran.

    Terimakasi saya ucapkan untuk Disinfolahtad atas ilmu yang diberikan ke saya, terimakasih kepada gumil yang sangat sabar dalam mendampingi peserta dalam menjelaskan pelajaran, terimakasih juga kepada perangkat terkait yang menyelenggarakan kegiatan dengan asyik dan gembira, tanpa adanya tekanan kepada peserta. Saya sangat berterimakasih kepada seluruhnya dan kepada peserta yang tidak pelit sharing tentang pengetahuan yang belum saya ketahui. Semoga semua yang telah diberikan menjadi ladang pahala bagi semua pihak yang terkait.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karier Militer

Penerapan Ilmu PDE

Suka dan Duka Menjadi TNI