Karier Umum

 

Perkenalkan saya Wahyu Ramadhan, saya akrab di panggil wahyu, rama, roma (dikarenakan sering bernyanyi dangdut) dan juga madhan.

Saya berkarier sebagai seorang Atlet Bulutangkis, yaa dibilang atlet nasional ya belum, dikarenakan belum pernah tembus ke Pelatnas PBSI. Bagi saya bulutangkis bukan hanya sebagai hobi, tetapi sebagai ajabg pergaulan buat saya, dimana berkat bulutangkis saya bisa mendapatkan teman, rekan, saudara serta pekerjaan lewat bulutangkis ini dan berkat bulutangkis juga saya bisa berkeliling sebagian pulau Indonesia untuk mengikuti event atau pertandingan bulutangkis.

Foto disebalah ini saya jadikan latar dikarenakan ada banyak moment krusial dan beberapa rekor diri sendiri yang terpecahkan untuk saya saat masih aktif mengikuti event atau pertandingan bulu tangkis.


  • Awal Mula bermain bulutangkis
Sebenarnya dulu saya adalah pemain sepakbola dengan posisi sebagai Centre Back atau pemain bertahan. Dikarenakan saya sering bertengkar bermain sepakbola orang tua saya memilih memindahkan saya ke cabor bulutangkis, mengikuti jejak kakak saya. Setelah mengikuti beberapa kali latihan merasa senang dikarenakan banyak teman seumuran dan bersaing saling kalah mengalahkan dengan teman-teman. tidak ada sedikitpun niat untuk serius menekuni cabor bulutangkis ini. saya mulai aktif sebagai atlet bulutangkis yang mengikuti kejuaraan resmi di tahun 2008 s.d. 2020.
  • Awal Mengikuti Event/Tournament
Saya sangat ingat pertama mengikuti event/pertandingan tidak berpikir untuk menang dikarenakan tidak ada niatan serius bergelut di dunia bulutangkis, tetapi pas kalah di saat pertandingan sangat sakit rasanya dan mulai timbul rasa ingin menjadi juara sebagai seorang atlet. mulai dari situlah menekuni latihan dengan serius dan mencapai target.
  • Keseriusan yang membuahkan hasil
Momen saat mulai serius bermain bulutangkis di kelas 1 SMP(Sekolah Menengah Pertama). Di saat itu mulai latihan dengan keras, berjuang, mengalahkan rasa malas, dan membentuk karakter sebagai seorang petarung dalam lapangan agar bisa menjadi juara di kejuaraan selanjutnya. Selama 3 tahun latihan di club sudah mulai membuahkan hasil dengan mulai menjuarai kejuaraan tingkat daerah dan tingkat provinsi. Karena prestasi yang terus meningkat di panggil lah mengikuti seleksi untuk masuk SMAN Olahraga Provinsi Riau.
Hari demi hari prestasi semakin meningkat, semakin berkembang sebagai seorang atlet daerah, sering mengituki berbagai kejuaraan dalam kota maupun luar kota. berkat keseriusan, displin dan semangat pantang menyerah saya bisa menjadi seorang atlet, walaupun tidak sampai menjadi atlet nasional setidaknya pernah merasakan juara di kejuaraan nasional yang di adakan.
  • Prestasi
  1. Juara I Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Riau (2012)
  2. Juara I Tunggal Remaja Putra Kejuaraan Walikota Padang Open Se-Sumatra (2013)
  3. Juara I Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Riau (2014)
  4. Juara I Tunggal Taruna Putra Kejuaraan Open Se-Seumatra (2015)
  5. Juara II Tunggal Remaja Putra Kejuaraan Bukittinggi Open Se-Sumatra (2013)
  6. Juara II Tunggal Taruna Putra Pekan Olahraga Wilayah I Sumatra (2014)
  7. Juara III Tunggal Pemula Putra Kejuaraan Bank Riau Open Se-Sumatra (2012)
  8. Juara III Tunggal Pemula Putra Kejuaraan Bukittingi Open Se-Sumatra (2012)
  9. Juara III Kejuaraan Daerah Provinsi Riau (2013)
  10. Juara III Kejuaraan Nasional Beregu Putra di Palembang (2014)
  11. Semifinalist Double Men U-19 Li-Ning Bandar Baru Open International di Batam (2015)
  12. Medali Perunggu Pra-PON Wilayah I Sumatera di Bengkulu (2020)
  13. Quarter Final Kejuaraan Nasional Divisi I di Solo (2016)
  14. Peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Surabaya (2014)
 
itulah sejarah singkat perjalan karier saya di dunia atlet. semoga kisah perjalan saya menjadi inspirasi bagi teman-teman semuanya.
Terimakasih

Postingan populer dari blog ini

Karier Militer

Penerapan Ilmu PDE

Suka dan Duka Menjadi TNI